5 Gunung Indonesia Dengan Jalur Pendakian Terindah

5 Gunung Indonesia Dengan Jalur Pendakian Terindah

Halo Hikers, berikut ini adalah daftar 5 gunung di Indonesia dengan jalur pendakian terindah.

1. Pegunungan Jayawijaya

Pegunungan Jayawijaya atau yang lebih dikenal dengan Pegunungan Cartenz (4800 mdpl). Lokasi di Papua Barat, masuk dalam jajaran 7 Puncak Dunia (Seven Summit). Banyak pendaki gunung dari seluruh dunia ingin merasakan satu-satunya gunung di Indonesia yang puncaknya diselimuti salju abadi.

2. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani (3276 mdpl), berlokasi di Pulau Lombok merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Di bagian barat kerucut Gunung Rinjani terdapat Segara Anakan, sebuah danau di ketinggian 2000m dengan luas 11 juta m² dan kedalaman 230m.

Dari puncak Rinjani kalian dapat melihat Gunung Agung (Bali), Gunung Ijen-Merapi (banyuwangi) & Gunung Tambora (Sumbawa). 3.Gunung Kelimutu

3. Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu (1639 mdpl), terletak di Pulau Flores, merupakan gunung berapi yang memiliki fenomena alam yang unik dengan kehadiran Danau Tiga Warna di puncak Gunungnya Kelimutu. Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 m² dengan volume air 1292jt m³.

Fenomena uniknya adalah danau-danau ini tidak dapat dipastikan perubahan warnanya dan setiap warna memiliki arti tersendiri. Warna Biru atau "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal.

Warna merah atau "Tiwu Ata Polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dengan masa hidup nya yang jahat. Warna putih "Tiwu Ata Mbupu" merupakan tempat berkumpul nya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.

4. Gunung Semeru

Gunung Semeru (3676 mdpl), terletak di perbatasan antara kota Malang dengan Lumajang. Terdapat bunga edelweis, cemara, pasang rumput dan pinus pada lereng bukit nya sehingga menjadi visualisasi yang indah saat kita menyusurinya. Melewati Ranu Kembolo, danau yang berada pada ketinggian 2400m dengan luas 14 ha.

5. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci (3805 mdpl), merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia yang masih aktif. Di kawasan Gunung Kerinci terdapat Danau 7 Gunung, sebuah telaga dengan kawah di ketinggian 2000m dikelilingi perbukitan di sekitar Kerinci yang hampir tak tersentuh.