Cara Memilih Slepping Bags (Kantung Tidur) Untuk Camping

RSS
Cara Memilih Slepping Bags (Kantung Tidur) Untuk Camping

Bagaimana cara memilih Slepping Bag untuk camping?

Yuk simak artikel ini..

Bagi kamu para pencinta outdoor, terutama untuk camping atau naik gunung, slepping bags sangat dibutuhkan.

Karena untuk melindungi tubuh dari suhu yang dingin serta menjaga kehangatan untuk tetap selalu terjaga. Ada beberapa tips mempersiapkan slepping bag;

  1. Suhu Sleeping Bag

Rating suhu pada slepping bag mengidentifikasikan suhu terendah dimana untuk menjaga suhu untuk tetap hangat. Hal ini mengasumsikan bahwa orang yang tidur  memerlukan suhu yang nyaman tidak lebih rendah dari 20OF.

Orang yang tidur mengenakan lapisan celana panjang serta menggunkan alas tidur. Pada dasarnya metabolisme orang-orang berbeda-beda.

Gunakan peringkat ini sebagai panduan bukan jaminan.

Slepping bag biasanya dikategorikan seperti berikut:

Tipe ukuran biasanya:

Musim Panas + 35 ° dan lebih tinggi

Musim dingin + 10 ° dan lebih rendah

Catatan: Kebanyakan tas berkemah memiliki rating suhu antara + 15 ° F dan + 50 ° F.

Pilih kantong tidur dengan peringkat suhu yang sedikit lebih rendah dari suhu terendah yang Anda harapkan untuk dihadapi. Jika Anda menuju suhu hampir beku, maka pilihlah tas 20 ° F daripada tas 35 ° F.

Jika suhu tetap lebih tinggi dari yang diperkirakan, Anda dapat dengan mudah melampiaskan kantong untuk memberikan lebih banyak sirkulasi udara.

  1. Bentuk Sleeping Bag

Slepping bag membuat Anda tetap hangat dan memegang lapisan udara "mati" (tidak bersirkulasi) di samping tubuh Anda. Slepping Bag membentuk penghalang antara tanah yang lebih dingin atau udara diluar.

Semakin sedikit ruang udara yang masuk, semakin cepat menghangatkan dan tetap hangat.

  1. Ukuran Persegi panjang

Kebanyakan tas camping dirancang dengan bentuk persegi panjang untuk kenyamanan dan keluasan yang maksimal.

cara memilih sleeping bag untuk camping

Jika Anda memilih 2 tas dengan ritsleting yang kompatibel, mudah untuk memasangkannya dan membuat tempat tidur ganda. Ritsleting juga harus memiliki ukuran yang sama, gaya dan kurang lebih sama panjangnya.

  1. Semirectangular (Bentuk segitiga)

Ini dapat digunakan untuk berkemah dan backpacking. Desain meruncing menawarkan kehangatan dan efisiensi lebih besar daripada bentuk persegi panjang, tetapi masih banyak ruang untuk tidur yang nyaman.

  1. Lebar Ganda 

Dirancang untuk nyaman untuk tidur 2 orang, ukuran double-wide dapat dikombinasikan dengan slepping bag yang banyak udara. Kebanyakan model zip terpisah untuk membuat 2 ruang perindividu.

cara memilih sleeping bag untuk camping

Baca juga5 Gunung Indonesia Dengan Jalur Pendakian Terindah

Jenis Isolasi Kantong Tidur

  1. Isolasi Sintetis

Saat berkemah kebanyak memilih sintesis (versus isolasi bawah) dengan ketahanan yang kuat dengan haraga murah. Biasanya terbuat dari ppliester, bahan sintesis memiliki banyak keuntungan seperti cepat kering dan menyekat bahkan jika basah.

  1. Goose-Down Insulation

Ditawarkan dalam beberapa tas camping, ia menyediakan alternatif yang lebih tahan lama dan dapat dimampatkan untuk pengisian sintetis tetapi fitur pricetag sedikit lebih tinggi.

  1. Isolasi Turun Tahan Air

Kelemahan ada dari bawah air. Jika insulasinya kehilangan ketahannya sudah pasti basah, hal tersebut membutuhkan beberapa fitur kantong tidur yang diperlakukan untuk melindungi dari kelembaban.

  1. Sleeping Bags untuk Wanita dan Anak

Kantung tidur (Sleeping Bag) wanita : Ini dirancang dan dirancang khusus agar sesuai dengan ukuran wanita.

Jika dibandingkan dengan tas standar, tas khusus wanita lebih pendek dan sempit di bahu, lebih lebar di pinggul dan menambahkan insulasi ekstra di tubuh bagian atas dan kotak kaki.

Tas tidur anak-anak : Ketika anak-anak tidur nyenyak, begitu juga Anda. Beberapa model dilengkapi dengan lengan built-in di bagian bawah tas. Ini memegang alas tidur sehingga anak Anda dan tas dapat tidur dengan bersamaan.

Adapun bantal kantong memungkinkan jaket untuk dimasukkan ke kantong bagian sisi kepala untuk menciptakan tempat yang nyaman bagi anak-anak untuk meletakkan kepala mereka.

Kantung eksterior di tas membuat lampu depan penjelajah muda, pemutar MP3, dan kenang-kenangan di tempat perkemahan mudah dijangkau.

Fitur Tambahan Sleeping Bag

  1. Kulit dan lapisan

Kulit terluar biasanya terbuat dari nilon ripstop atau polyester untuk daya tahan. Banyak slepping bag sintetis-fill fitur kain shell dengan finishing anti air yang tahan lama (DWR).

DWR memungkinkan air tidak langsung menyerap melainkan menyerap melalui kain. Lapisan sisi lain, penyebaran kelembaban tubuh, jadi DWR tidak digunakan di sini.

  1. Sleeping bag hood

Berkemah dalam suhu yang lebih dingin?

Anda akan kehilangan banyak panas di kepala Anda. Pertimbangkan tas semi-transparan dengan kap built-in. Ketika cinched dengan drawcord, hood mencegah panas memancar. Beberapa tudung menawarkan kantong bantal yang bisa Anda isi dengan pakaian untuk membuat bantal.

  1. Stash pocket (penyimpanan kantong pada slepping bag)

Ini menyimpan barang-barang kecil, seperti pemutar MP3, jam tangan atau kacamata, dekat.

  1. Bagian lengan kantong tidur.

Pada beberapa tas, isolasi bagian bawah telah diganti dengan lengan agar sesuai dengan alas tidur.

  1. Kantong bantal

Sebagian besar dari kita membutuhkan bantal untuk tidur yang nyenyak. Beberapa slepping bag memiliki  termasuk "ruang bantal" yang memungkinkan Anda memasukkan pakaian ke dalam untuk membuat bantal.

Anda juga dapat membeli bantal berkemah, atau, jika Anda memiliki kamar, cukup membawa bantal Anda sendiri dari rumah.

Aksesori Sleeping Bags

  1. Tas Sleeping Bag

Banyak tas yang berdatangan yang sebagai tempat barang baru atau pengganti. Kini berukuran berdasarkan volume (liter) selain dimensi panjang dan lebar.

  1. Ruang penyimpanan

Anda dapat memperpanjang umur slepping bag dengan menggantungnya di garasi Anda atau menyimpannya dengan ruang yang longgar dan tidak menggulung erat-erat. Penyimpanan jangka panjang ini mencegah insulasi agar tidak dikompres secara permanen, yang mengurangi sifat insulasinya.

  1. Liner sleeping bag

Selipkan alas sleeping bag yang lembut (dijual terpisah) . Agar menjaga slepping bag tetap bersih. Serta tambahkkan layering di liner dengan menambahkan 8 ° hingga 15 ° F kehangatan, memungkinkan satu slepping bag dapat melayani Anda dalam berbagai temperatur yang lebih luas.

 

Courtesy : www.rei.com

 

Next Post

  • SSDC Collaborator
Comments 2
  • imebudevev
    imebudevev

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Amoxicillin 500mg Amoxicillin ufy.jnkp.hikenrun.com.fdo.wb http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

  • utemoqt
    utemoqt

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Amoxicillin 500 Mg Amoxicillin jhe.jzjy.hikenrun.com.vxn.up http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Leave a comment
Your Name:*
Email Address:*
Message: *
* Required Fields