5 Cara Melindungi Lutut Saat Hiking

RSS
5 Cara Melindungi Lutut Saat Hiking

Hiking merupakan salah satu liburan yang paling ampuh buat kamu untuk menghabiskan waktu kosong bersama keluarga, teman, dan pacar. Kegiatan ini memang perlu banyak persiapan, karena menantang fisik dan mental. Perlu di perhatikan pada fisik yaitu lutut, karena lutut menjadi tumpuan dan penopang kamu untuk bisa lanjut mendaki hingga titik puncak atas. Nah ada berbagai cara untuk melindungi lutut kamu untuk tetap aman dan nyaman.

  1. Trekking Pole

Gunakanlah trekking pole dengan sisi tiang yang kuat sehingga ketika kamu mendaki dapat memberikan kamu stabilitas yang baik dan menjaga sendi lutut dan pergelangan kaki kamu untuk tetap aman di jalan setapak.

  1. Sepatu Hiking

Kaki kita adalah fondasi hampir setiap gerakan yang kita buat. Jika kamu memiliki alas kaki yang tidak tepat dapat membuat kamu merasa tidak nyaman atau terbatas saat mendaki. Tentu saja akan berdampak pada lutut, pinggul, dan bahkan punggung bagian bawah. Penting untuk memilih sepatu hiking dengan traksi yang baik, material yang kokoh, dan fleksibilitas yang akan memungkinkan kaki kamu memiliki rentang gerak yang sehat.

  1. Kaos Kaki

Kaos kaki juga penting untuk kamu siapakan, terutama yang di rancang khusus untuk hiking. Karena kaus kaki seperti compress sock dapat membantu meningkatkan kestabilan otot dan sendi serta pemulihan otot.

  1. Decker/Knee Braces

Ada beberapa decker/Knee Braces atau yang biasa digunakan untuk melindungi lutut yang dirancang khusus untuk menapak di jalan setapak. Jika kamu naik gunung hal ini membantu untuk mencegah sendi pada lutut pada waktu yang cukup lama.

  1. Minumlah OMEGA-3’s

Omega-3 adalah asam lemak yang tidak di produksi oleh tubuh kamu. Mereka membantu melumasi sendi kamu serta mengurangi nyeri otot.

Yuk tag teman kamu untuk tahu pentingnya melindungi lutut saat hiking, dengan berbagai gear yang perlu di siapkan!

 

Previous Post

  • Creative HNR
Comments 0
Leave a comment
Your Name:*
Email Address:*
Message: *
* Required Fields